[TRANS] 150127 Harper Bazaar Interview – Prasangka dan Candaan Kim Jaejoong

63ec7563gw1eoozz07i9ij20ku0r80zb

Lelucon Kim Jaejoong memiliki sisi yang sedikit serius . Seorang pria yang memiliki disposisi bebas dan kerelaan untuk bersinar. Kami bertemu dengan Kim Jaejoong, yang memiliki pesona yang dapat kita hubungkan dan yang membuat risiko tak terduga untuk hidup.

Ketika pemotretan sesi kedua selesai, Kim Jaejoong bercanda mengatakan bahwa ia merasa seperti dia bisa  minum saat itu.  8 Januari, hari pemotretan, adalah hari sebelum episode pertama dari drama KBS ‘Spy’ , drama pertama Kim Jaejoong dalam satu setengah tahun setelah “Triangle”, akan tayang. Dia mengatakan bahwa dia akan bertemu dengan anggota pemain lain untuk menonton episode pertama bersama-sama, dan menambahkan bahwa akan lebih baik untuk minum bersama-sama juga.

Meskipun kami yakin bahwa setiap produksi spesial,  kita merasa seolah-olah ‘Spy’ sangat berarti bagi Kim Jaejoong. Tidak hanya itu miniseri pertama yang  ditayangkan pada hari Jumat, tetapi juga produksi pertama yang dia memimpin seluruh cerita sebagai pelopor, bukan sebagai ‘karakter pendukung peran utama’. Seorang ibu yang menyembunyikan fakta bahwa ia digunakan sebagai menjadi mata-mata, oleh seorang rekan kerja lamanya yang datang mencarinya, dan anak yang menyembunyikan fakta bahwa dia bekerja di Badan Intelijen Nasional (NIS) dari keluarganya.
Dalam drama ini  terkubur di bawah lapisan-lapisan rahasia, Kim Jaejoong memainkan peran ‘Kim Seon Woo’, anak yang berada di tengah-tengah semua konflik dan rahasia. Ia menghadapi dilema tidak hanya membodohi ibunya yang seorang mata-mata, tetapi juga mengejarnya. “Ketika aku pertama kali melihat script untuk drama ini, aku tahuini akan menjadi luar biasa. Aku pikir sangat menarik bahwa drama ini dimulai dengan segala sesuatu yang sudah mapan sementara sebagian besar drama meluangkan waktu untuk maju perlahan dari langkah 1 sampai 10. Alih-alih merasa seperti pengisi, setiap episode terbaca seperti film , penuh dengan ketegangan dan ketegangan. Aku mendengarkan apa yang dikatakan anggota pemain lain yang sudah dikonfirmasi untuk tampil dalam drama ini, dan aku tahu aku harus bergabung dengan mereka. “

63ec7563gw1eoozz19es0j20ku0r8wk6

Kim Jaejoong bekerja bersama aktor berbakat seperti Bae Jong Ok, Yoo Oh Sung dan Jo Dal Hwan di ‘Spy’. Tidak mudah untuk beralih dari anak manja yang mengatakan, “Apakah Anda tahu mengapa aku suka Yoon Jin? Dia mengingatkan saya tentangmu, “ibunya (Bae Jong Ok) yang tidak suka dengan pacarnya, menjadi agen NIS yang handal. Bekerja dengan para senior berbakat membantu Kim Jaejoong dalam menganalisis dan memahami karakternya. “Aku tidak bisa mengatakan bahwa saya sangat memahami inner atau sejarah karakter saya sebelum film dimulai. Sebaliknya, saya akan mengatakan bahwa saya alami belajar untuk memahami karakter Seon Woo  dengan bekerja sama dengan sesama anggota cast ku. Ia mengatakan bahwa Seon Woo adalah anak mama dalam deskripsi karakter, tapi dia benar-benar seorang anak yang bekerja melalui banyak trauma bukan  anak manja. Karena ibunya adalah seorang mata-mata, yang ia inginkan lebih dari apapun adalah untuk hidup normal dan membesarkan keluarga. Ibu seon Woo telah memastikan bahwa mereka tidak pernah mencuat, dan sangat protektif terhadap dirinya, dan Aku pikir banyak tentang dia dipengaruhi oleh itu. Ada adegan di mana ibu Seon Woo datang untuk menjemputnya dan membawakan tasnya . Dalam adegan itu, ia membiarkan ibunya melakukan itu karena itu adalah yang diinginkan ibunya, bukan karena ia adalah anak manja yang tidak mau membawa tasnya.”

63ec7563gw1eoozyywkhnj20ku0r8te4

Sekarang kita berpikir tentang hal ini, jalan Kim Jaejoong  cukup unik. Dia tidak melakukan serangkaian drama untuk menguatkan posisinya sebagai seorang aktor, atau hanya mengambil peran yang akan menggambarkan dia sebagai seorang pria ramah dan hangat; ia bahkan mengambil sebuah drama sejarah, yang jauh dari citranya sebagai bintang trendi. ‘Kim Kyung Tak’, petugas yang tidak fleksibel dalam ‘Dr. Jin ‘, atau’ Heo Young Dal ‘, orang yang berlutut dan memohon belas kasihan di ‘Trianle’, atau ‘Choi Hyun’, yang harus merawat tubuh nya tepat di depan sang pembunuh Jekyll (Song Ji Hyo). Mereka semua karakter yang unik tapi terlalu berbeda satu sama lain untuk menciptakan citra definitif untuk Kim Jaejoong sebagai seorang aktor. “Sejujurnya, Aku benar-benar ingin melompat ke sebuah drama baru sekali aku sudah selesai membenamkan diri dalam satu yang aku lakukan pada saat itu. Itu juga berlaku saat mengambil peran atau membuat image untuk diriku sendiri. Ini sifat manusia  ingin terus menggali apa yang terbaik yang anda lakukan. Itu menakutkan untuk mencoba sesuatu yang baru ketika apa yang Anda lakukan sekarang sudah cukup baik untuk anda. Tapi Aku tidak suka membatasi diri untuk hanya satu hal. Aku mengambil banyak risiko karena fansku ingin melihat variasi dalam apa yang aku lakukan. Apakah ada orang gila yang suatu hari Anda lihat bernyanyi lagu rock dan R&B, hari berikutnya mengambil peran ini dan itu, selain Aku? Ini bukan karena aku seorang penjelajah atau apa. (tertawa) Tapi pada akhirnya, aku telah menemukan kebahagiaan dalam menikmati berbagai pilihan dalam hidup. Ada banyak hal yang aku nikmati  dan seperti sekarang tidak aku sangka akan aku lakukan pada awalnya.”

63ec7563gw1eoozz2jmyxj20ku0r8ag0

Entah itu karena penggemarnya atau kecenderungan alami yang membuat dia terus, Kim Jaejoong tampaknya seperti tipe orang yang suka tantangan. Album pertamanya ‘WWW’ adalah genre rock visual, yang dulunya tabu bagi penyanyi idola, dan pilihan berani yang menunjukkan terbaik dirinya. Melodi yang dibuat dengan bintang rock seperti Yoon Do Hyun dan Kim Bada, smokey make-up, dan tokoh kurus dibungkus dengan pakaian Saint Laurent-esque sangat cocok dengan Kim Jaejoong sehingga seluruh genre yang tampaknya dibuat hanya untuk dia. “Aku merasa paling bebas ketika aku di panggung sendiri. Tapi itu tidak berarti bahwa menjadi bebas adalah untuk menjadi bahagia. Penampilan sebagai JYJ adalah salah satu yang kami buat bersama-sama, tapi sendirian di atas panggung memberi ku kebebasan untuk melakukan apa pun yang aku suka, bahkan jika akua ingin duduk atau berbaring saat bernyanyi. Jika Anda berpikir tentang hal ini, akting adalah hal yang terkandung dalam karakter dan sudut kamera di berikan kepada anda. Akan lebih baik jika bisa memainkan karakter apa pun yang diberikan kepadaku dengan berbagai ekspresi wajah sambil tetap membuat esensi yang unik, tapi aku masih belum terlalu lihai dalam hal itu … (tertawa) Aku masih berada di titik di mana aku bisa mengatakan bahwa aku merasa bebas saat aku berakting. Anda harus bekerja keras untuk menjadi karakter ketika Anda berakting, tapi musik, apapun genrenya, membiarkan aku menjadi apapun diriku. “

63ec7563gw1eoozz19es0j20ku0r8wk7

Dalam wawancara yang berlangsung sekitar satu jam, topik yang paling diangkat tentu saja, para penggemarnya. Meskipun sebagian besar bintang akan membentuk ikatan yang erat dengan fans mereka, kami pikir aman untuk mengatakan bahwa hubungan antara Kim Jaejoong dan penggemarnya cukup istimewa. Meskipun masalah dengan agensi yang menjauhkannya dari acara siaran dan konflik dengan beberapa penggemar, koneksi yang tampaknya menjadi lebih kuat dari sebelumnya. “Orang tua saya mungkin akan patah hati jika mereka mendengar saya mengatakan ini, tapi aku mempertimbangkan untuk tidak menikah sama sekali.” Tapi seperti banyak idol lain di masa lalu, bukankah gairah dan cinta fansnya ‘mulai memudar dari waktu ke waktu? “Tentu saja, banyak seniorku yang memberi ku saran yang realistis tentang masalah ini. “Popularitas tidak berlangsung selamanya, jadi bekerja keraslah ketika Anda masih muda dan membuat banyak uang.” (Tertawa) Memang benar bahwa ketika kita seorang pemula, kami pada dasarnya diberi panduan yang mengatakan kami  harus memberitahu fans kami akan bersama selamanya, bahkan jika itu bohong. Tapi seiring berjalannya waktu, ketulusan antara kami tumbuh. Ada kalanya bahkan aku sedikit membenci diriku, tapi mereka satu-satunya yang akan mencintai ku untuk siapa diriku, tidak peduli apa. Menerima cinta yang memupuk kepercayaan mutlak di dalamnya. Aku tidak pernah ingin mengorbankan diri untuk orang lain, tetapi mereka adalah satu-satunya orang yang aku bersedia untuk membuang sedikit diriku  untuk mereka. “

0127_kjj2

Mempunyai sebutan ‘Hallyu Star’ selalu membawa beberapa prasangka. Tapi Kim Jaejoong adalah tipe orang yang lebih suka mengenal orang asing daripada menyembunyikan diri di kamar gantinya. Ketika fotografer mengatakan bahwa dia mirip dengan penyanyi Jepang dan aktor Tomoya Nagase, Kim Jaejoong segera mencari foto dari bintang Jepang tersebut, dan berbagi video lucu dengan fotografer. Sikap sungguh-sungguh dan proaktif nya adalah sesuatu yang ia diajarkan dari usia muda. Meskipun ia adalah yang termuda di keluarganya dari delapan kakak perempuan, ia tidak pernah dibesarkan untuk menjadi manja. “Kami bukan orang mampu, jadi aku tidak pernah menerima uang saku dari orang tua ku. Aku tidak mengerti konsep menerima uang saku sebulan sekali, jadi aku melakukan pekerjaan paruh waktu mengantar koran ketika aku masih di kelas 6 karena aku ingin membeli makanan ringan dan mainan seperti teman-temanku. Tapi orang tua ku memarahi ku karena mereka pikir itu adalah pekerjaan yang berbahaya … (tertawa) Pokoknya, keluarga ku mengajarkan saya bahwa jika ada sesuatu yang aku inginkan, aku harus bekerja untuk itu. Itulah pola pikir semua saudara-saudaraku, dan mereka melanjutkan untuk lulus kuliah, mendapatkan pekerjaan dan menikah.”

0127_kjj

Meskipun ia mengatakan bahwa ia lebih suka pergi minum dengan orang-orang karena ia menikmati berbicara selama dua atau tiga jam pada suatu waktu, bahkan disebut ‘(cheong) gukjang-nim (Mr. fermentasi kacang sup)’ [T / N: ‘cheonggukjang’ digambarkan sebagai ‘구수 하다’ dalam bahasa Korea, yang baik berarti ‘lezat’ dalam hal makanan atau ‘ramah dan menarik’ dalam hal kepribadian seseorang], ia juga mengatakan, “Tentu saja, saya menikmati minum-minum dengan perempuan juga.” dia adalah tipe pria yang akan mengatakan tanpa ragu-ragu bahwa hal yang paling berharga yang ia simpan di tempat penyimpanan bukanlah uang, tetapi surat dan catatan 2 dolar yang ia terima sebagai hadiah,  serta kontraknya. Cerita yang penuh dengan canda dan tawa tampaknya memiliki keseriusan yang terpendam  karena  mencerminkan kekhawatiran yang menakutkan namun berhubungan. “Saya memiliki kebiasaan bertanya pada diri sendiri,” Apakah Anda bahagia? “Sebenarnya, ada begitu banyak pertanyaan yang aku tanyakan pada diriku sendiri sampai sulit untuk mengingatnya semua. (tertawa) Semua yang harus aku lakukan adalah hanya fokus pada diri sendiri dan apa yang aku lakukan sekarang, tapi aku menemukan diri ku mengkhawatirkan hal-hal lain seperti mengapa seseorang melakukan ini, atau apa yang akan terjadi selanjutnya. Itu menjadi lebih buruk saat aku istirahat. Aku cenderung untuk tidak mengambil istirahat karena pikiranku lebih tenang ketika aku lelah secara fisik. Apakah aku tetap sibuk dengan bertemu orang-orang, minum atau hanya begadang semalaman tanpa alasan. Baru-baru ini, aku berpikir tentang apa yang aku miliki sendiri secara fisik, dan apa yang sia-sia tak berarti. Aku melihat barang-barangku dan akhirnya menjual beberapa. Aku menyadari bahwa mereka tidak berguna bagiku. Itulah hal-hal yang saya pikirkan. (canda tawa) “

Source: [imagazinekorea]

Translated & Shared by: dongbangdata.net

Indo Tranlated By : Cassiopeia Indonesia

Leave a Reply

